Tuan Rumah dan Juara Umum MTQ Kecamatan Gamping 2017

Kegiatan MTQ, Musabaqah Tilawatil Qur’an kali ini menjadi momen yang sangat menggembirakan. Alasannya, baru kali ini SDIT Alam Nurul Islam dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan yang termasuk akbar tingkat kecamatan yang melibatkan 40 sekolah baik negeri maupun swasta dengan 8 cabang perlombaan yang dikompetisikan yaitu MTQ, MTtQ, MHQ, Lukis Islami, Puitisasi Qur’an, Pidato, Adzan dan CCA. Tentu sangat dibutuhkan koordinasi yang rapi untuk melayani sejumlah 800an baik peserta berikut pendampingnya. Mulai dari tempat untuk menampung seluruh peserta saat pembukaan, ruang setiap kategori lomba, konsumsi hingga lahan parkir untuk menampung kendaraan peserta. Layanan yang prima harus diutamakan sehingga kegiatan MTQ tidak semata sukses di mata tapi juga di hati.

Pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini sedikit berbeda, pasalnya, ruangan di SDIT Alam Nurul Islam ini setiap harinya proses pembelajaran dilaksanakan secara lesehan. Praktis, dalam kegiatan MTQ kali ini pun para peserta juga menunggu giliran di setiap ruang dengan lesehan beralaskan tikar, kecuali untuk lantai yang terbuat dari kayu.

Para peserta terlihat lebih nyaman dengan lesehan. Ditambah lagi pemberian denah ruangan serta bantuan panitia tuan rumah yang dengan ramah dan tidak segan untuk menunjukkan lokasi lomba saat ada peserta atau pendamping yang kelihatan bingung mencari tempat. Satu lagi yang berbeda. Untuk masuk ke setiap ruang lomba, para peserta dan siapapun yang ingin menyaksikan lomba diharuskan melepas alas kaki dan diletakkan di rak yang sudah disediakan di dekat setiap ruang. Karena memang setiap harinya seluruh ruang di SDIT Alam ini memang bebas alas kaki.

 Lahan yang luas memungkinkan untuk menampung parkir kendaraan para peserta. Sehingga para peserta tidak merasa khawatir terjadinya kemacetan lalu lintas saat masuk maupun keluar lokasi lomba. 

Sebagai pelengkapnya, tuan rumah menyediakan food court yang dilakukan oleh para siswa kelas 6 bukan dari penjual jajan umum. Sehingga kekhawatiran terkait dengan sehat dan halalnya makanan bisa dihindari. Para siswa juga melayani para pembeli dengan ramah dan layanan yang memuaskan, persis seperti pembelajaran marketday yang setiap hari jum’at mereka lakukan. 

Mendengar kepuasan dari para peserta terasa melegakan. Amanah sebagai tuan rumah sudah tertunaikan dedngan baik. Rasa lega tersebut bertambah di saat pengumuman kejuaraan lomba. Setelah seluruh kategori lomba diumumkan, ternyata SDIT Alam Nurul Islam dari hasil akumulasi poin dari lomba yang dimenangi mendapatkan hasil terbanyak. Dengan hal tersebut berarti SDIT Alam Nurul Islam menjadi juara umum MTQ pelajar SD tahun 2017 sekecamatan Gamping kali ini.

  Sudah 2 tahun lamanya piala bergilir juara umum MTQ lepas direbut oleh sekolah lain. Kini piala tersebut apat iraih kembali. Menjadi semangat untuk memunculkan tekad di tahun depan untuk mempertahankan sebagai juara umum. Berikut ini gelar juara umum MTQ yang pernah diraih berturut-turut pada tahun 2013 dan 2014. Selamat bagi para juara an terima kasih kepada para panitia dan pelatih. 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s