Khotmil Qur’an dan Imtihan Metode Qiroaty Ke-7

Menjadi prosesi tahunan sebagai momen meresmikan ketuntasan para siswa yang sudah menempuh pembelajaran baca Qur’an dengan metode Qiroaty, Khotmil Qur’an dan Imtihan tahun ini sudah dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 April 2017 kemarin. Alhamdulillah 35 wisudawan berhasil lulus dalam ujian akhir yang dilaksanakan sebelumnya. Acara Khotmil ini merupakan semacam walimah untuk merayakan keberhasilan sekaligus bentuk verifikasi akhir bahwa para wisudawan memang layak lulus.
Para wisudawan terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6. Target ideal lulus sebenarnya adalah pada saat kelas 4 sehingga para siswa secara mandiri mampu untuk menambah sendiri hafalan dengan bacaaan yang tepat. 
Rangkaian acara dimulai dengan acara khataman membaca juz 30 dan surah pilihan kemudian dilanjutkan bacaan ghorib. Yaitu bacaan yang mempunyai kekhususan cara baca di beberapa tempat di al Qur’an. Kemudian semua wisudawan menjalani proses imtihan yaitu mereka menerima pertanyaan sebagai ujian dengan topik hukum bacaan yang diberikan oleh para hadirin. 
Menjadi kesyukuran guru dan orang tua wali serta siapapun jika menyaksikan para anak didik mampu berhasil lulus menjalani pembelajaran Qur’an. Harapan supaya mampu membaca Qur’an dengan baik dan benar menjadi hal yang layak menjadi kebanggaan disertai kesyukuran. Harapan selanjutnya semoga dari segi kuantitas para wisudawan semakin tahun semakin meningkat jumlahnya. Amin.
Tim Guru BTAQ metode Qiroaty
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s