Tutup Tema : Aku dan Keluargaku

Untuk menutup tema pembelajaran yang perdana ini, siswa kelas 1 mengadakan acara yang bertajuk ‘Aku dan Keluargaku’. Acara berlangsung pada hari Kamis, 25 Agustus 2016 di GOR SDIT Alam. Bentuk acaranya, para orang tua siswa diundang hadir ke sekolah. Para orang tua akan disambut dan dilayani hidangan oleh para putra-putrinya di tempat yang sudah disulap bernuansa resepsi pernikahan.
 Kegiatan tutup tema ini bertujuan sebagai media setiap siswa untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada orang tua mereka melalui kegiatan jamuan makan siang. Bagi anak yang sudah biasa diberi peluang orang tuanya untuk mandiri dan membantu keperluan meski kecil, pasti kegiatan ini menjadi hal yang sangat menarik. Namun, bagi anak yang masih mempunyai halangan dalam masalah kemandirian, kegiatan ini menjadi tantangan yang menarik. Apalagi dilakukan bersama-sama tentu satu anak dengan yang lain bisa saling mengamati sejauh mana ungkapan kasih sayang kepada orang tua masing-masing.

Sesuai undangan yang disampaikan kepada setiap orang tua siswa, berbondong orang tua hadir untuk segera mendapatkan layanan sebagai wujud kasih sayang putra-putri masing-masing. Setiap orang tua menebak-nebak, apa ya kejutanyang akan diberikan oleh anaku.

Di dalam GOR sudah menunggu putra-putri yang siap melayani para tamu yang merupakan orang tua mereka sendiri-sendiri. Para orang tua mencari-cari sebelah mana letak duduk putra-putrinya.

Begitu para orang tua sudah dipersilahkan duduk dengan nyaman, bersegera para siswa untuk mengambilkan hidangan snack kepada orang tuanya. Mereka akan pastikan layanan yang diberikan kepada orang tua masing-masing adalah yang terbaik. Setelah hidangan disajikan, orang tua dipersilahkan menyantap makan, bersama orang tua lain berbincang sesekali memberikan kesan pada layanan putra-putrinya. Tentu tak ketinggalan orang tua mengabadikan aksi putra-putrinya dengan kamera androidnya.

 Di penghujung acara, setiap orang tua dipersilahkan untuk berfoto bersama untuk menunjukkan kedekatan mereka melalui pose bebasnya Berfoto di tempat yang sudah disediakan khusus dengan bakcground seperti resepsi pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s