I’tikaf Guru dan Karyawan : Yaumul Ma’al Qur’an

Memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadhan adalah memasuki masa liburan. Libur di sini ditujukan supaya aktivitas i’tikaf bisa berjalan dengan lancar. Untuk mengawali kegiatan i’tikaf guru dan karyawan Nurul Islam, diadakanlah kegiatan yaumul ma’al Qur’an atau sehari bersama Qur’an. Kegiatan diadakan pada hari Senin, 27 Juni 2016 dari jam 7.30 hingga 15.30. 
Diawali dengan kajian tentang Qur’an para peserta menyimak dengan antusias. Suasana Ramadhan adalah saat yang pas untuk lebih dekat dengan Qur’an. Jika di luar Ramadhan kesempatan untuk sekedar tilawah 1 juz apalagi ditambah dengan mendalami kandungan tafsirnya hampir sempit, kini dengan kondisi Ramadhan harusnya semangat untuk lebih dekat dengan Qur’an harus dipacu.
 Di kegiatan sehari bersama Qur’an ini setiap peserta ditarget tilawah minimal 3 juz hingga akhir acara. Secara  mandiri setiap peserta merampungkan target tilawahnya, beberapa bahkan ada yang melebihi karena target 3 kali khatam semangat dikejar. Minimal setahun sekali di tengah sibuknya aktivitas kerja kebersamaan dengan Qur’an bisa dipenuhi dengan kegiatan ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s