Milad Ke-14 dan Gelar Potensi Siswa 2016

Acara tahunan bertajuk Gelar Potensi Siswa (GPS) baru saja dilaksanakan. Hari Ahad 3 April 2016, adalah saat dimana even GPS bertemu dengan kegiatan peringantan Milad SDIT Alam Nurul Islam yang ke-14. Kegiatan dilaksanakan di Graha Bina Husada Poltekes Yogyakarta. Alasannya, supaya seluruh siswa dan keluarganya bisa berkumpul dan nyaman menikmati setiap suguhan pentas aktualisasi potensi seluruh siswa. Memang baru tahun ini kegiatan GPS dilaksanakan dengan penuh gebyar. Bukan semata gebyar, tapi kesungguhan itu sering butuh dukungan properti dan suasana. Bayangkan, jika sebuah pentas yang sudah dinantikan semua keluarga siswa harus diganggu dengan masalah kurangnya tempat duduk atau kurangnya tempat parkir mobil. Maka dari itu tahun ini semangat aktualisasi potensi siswa didukung penuh dengan perlengkapan yang optimal.
Acara dijadwalkan penu dengan pentas potensi seni siswa, baik drama, puisi, musik, suara, teatrikal, tari, semua lengkap. Setiap kelas wajib mengeluarkan tampilannya. Selain itu ada 5 tampilan yang lolos audisi GPS ditambah penampilan dari kegiatan ekstrakurikuler seperti Karate, Musik dan Hadroh. Untuk kesuksesan acara ini seluruh guru berperan serta menjadi panitia dibawah komando ustadz Yunarko. Sehari sebelum acara diadakan gladi bersih untuk memastikan pernak-pernik acara dilengkapi.  
Di tengah-tengah acara ada sedikit insiden. Sewaktu kepala sekolah mengambil undian doorprize, satu rombongan polisi datang langsung menghampiri kepala sekolah. Seorang berbicara dengan microphone, dua orang lain memegang kedua tangan kepala sekolah dengan eratnya. Juru bicara mengatakan, pertamanya memohon maaf telah menghentikan acara karena Bapak kepala sekolah akan ditangkap dengan tuduhan telah melakukan penggelapan. Kemudian juru bicara membacakan surat penangkapan bahwa berdasarkan laporan warga kepala sekolah telah melakukan penggelapan untuk itu maka kepolisian menyatakan . . . . . “Selamat Milad SDIT Alam Nurul Islam yang Ke-14, Sholih, Ilmuwan dan Pemimpin, Allohu Akbar !!!!” Semua hadirin yang awalnya tegang atas kejadian ini berubah menjadi gembira dan bertepuk tangan. Ini merupakan surprise bagi semuanya, pasalnya skenario ini sengaja hanya beberapa orang panitia saja yang diberi tahu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pementasan potensi siswa lainnya.

 Persiapan pentas siswa terlihat sungguh-sungguh. Untuk penampilan drama selain menyiapkan dan menghafal dialog mereka lengkapi juga dengan kostum dan properti yang mendukung. Seperti drama ‘The rand Escape’ yang bercerita tentang melarikan dirinya nabi Musa AS bersama kaum Israil dari kejaran Fir’aun dan tentaranya. Kesungguhan tersebut melengkapi penampilan menjadi menarik dan bermakna.

Tak ketinggalan dari klub ekstra juga menyuguhkan penampilan potensi mereka. Klub sebagai tempat untuk mengasah minat dan bakat siswa. Selain berupa tampilan, potensi siswa berupa produk pembelajaran tematik juga disuguhkan di stand masuk acara. Kegiatan Milad14 dan GPS2016 ini juga diramaikan dengan stand-stand kuliner yang diisi oleh usaha para guru dan karyawan. Ini sebagai awal untuk mengakomodasi potensi siswa supaya bisa tersalurkan dengan baik dan bisa diapresiasi oleh orang tua dan khalayak umum.
Berikut rilis beritanya di Harian Kedaulatan Rakyat, Senin, 4 April 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s