Tutup Tema Pembelajaran Kelas 2 : Pameran dan Penampilan Drama

SDITAlamania, untuk menutup kegiatan pembelajaran tema Satwa dan Tumbuhan, siswa kelas 2 mengadakan even Pameran dan Penampilan Drama pada hari Jum’at, 4 September 2015. Bertempat di parkir timur SDIT Alam Nurul Islam, panggung ukuran 2 x 4 meter disetting menghadap ke barat. Di sebelah baratnya, sepanjang koridor berjajar sat wa dan tumbuhan yang dipamerkan untuk menarik pengunjung.

 Dari berbagai macam burung piaraan, ikan dan hewan reptil. Kecil tapi unik sehingga tak heran ada burung yang harganya nyampai 750ribu. Dialah burung Lovebird.

 Nah yang satu ini memang hasil tanaman siswa selama tema Satwa dan Tumbuhan berjalan. anak-anak membibitkan kacang di dalam gelas plastik yang dialasi dengan lapisan kapas basah. Pertumbuhan biji bisa diamati setiap harinya. Anak-anak bisa mengukur panjang pertumbuhan. Mencari tahu kenapa panjang pertumbuhannya berbeda-beda.

  Selain satwa dan tanaman yang nyata, dipamerkan juga karya ilustrasi dari plastisin dan kertas dengan tema satwa dan tumbuhan.

 Di bagian akhir pameran ditampilkan pertunjukan drama yang berada di atas panggung. Drama teatrikal yang menceritakan kisah kehidupan satwa dan pepohonan di hutan rimba yang damai. Tiba-tiba kedamaian itu diganggu oleh kedatangan pemburu yang mengejar Harimau, Monyet dan Ayam. Karena takut, hewan-hewan tersebut lari dan bersembunyi di balik pepohonan. Si pemburu terus berusaha menembakkan senapannya ke hewan-hewan tersebut. Hingga tiba saatnya hadir koboi yang menunggangi kuda lumping. Bersenjatakan tali laso si koboi mengejar pemburu. Dari beberapa lemparan laso, lemparan terakhir berbuah berhasil menjerat si pemburu. Dengan sigap koboi menjerat erat dan mengikat tangan pemburu. Beberapa saat kemudian datanglah polisi hutan yang langsung meringkus pemburu. Alhamdulillah, para satwa bergembira karena pemburu sudah diringkus polisi hutan.

Di akhir sesi para pemain foto bareng dengan penonton menandai keberhasilan penampilan mereka di panggung penutupan tema kali ini. Selamat ya untuk kelas 2 segera masuk ke tema pembelajaran selanjutnya yang tak kalah serunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s