Pentas Seni Pelajar Hari Jadi Sleman Ke-99

Dear SDIT Alamania, menjadi agenda tahunan pemerintah daerah kabupaten Sleman, yaitu pentas seni pelajar dalam rangka hari jadi kabupaten Sleman. Kali ini Sleman memperingati hari jadinya ke-99, bersamaan dengan acara Pameran Potensi Daerah yang dimulai dari tanggal 2 hingga 9 Mei 2015. Di salah satu sudut pameran diadakan even pentas seni pelajar. Kali ini SDIT Alam tidak ketinggalan untuk turut serta tampil. Tahun ini sudah tahun ketiga ikut serta tampil di panggung kesenian hari jadi Sleman.(Pentas pertama, Pentas Kedua). Kesempatan kali ini SDIT Alam mendapatkan jadwal tampil di hari Rabu, 6 Mei 2015 dengan menyajikan 3 penampilan. Tari Indang, Seni Hadroh dan Star Band.

Tim Tari Indang ini dua tahun lalu yang menampilkan tari Saman. Kali ini siswa kelas 6B yang memang gemar menarikan tari daerah Sumatra ini menyajikan tari Indang. Dari bentuk formasinya mirip dengan tari Saman, cuma dari ritmenya agak dipercepat.

Nah, ini yang baru dari SDIT Alam. Kelompok Hadroh SDIT Alam. Personilnya adalah anak-anak kelas 4B. Dengan latihan yang intensif meski tidak dilatar belakangi bakat Hadroh, anak-anak ini mampu menunjukkan kemampuan dengan menyanyikan Thala’al Badru dan Sholatun Bisalamin Mubin. Ini adalah tampilan kedua setelah mereka manggung di event hari jadi SDIT Alam Nurul Islam ke-13. Makin banyak jam terbang tentu akan makin trampil dalam menampilkan seni Hadroh ini.

Tampilan yang ketiga adalah Star Band. Kelompok yang terdiri dari 6 anak kelas 5 dan 6 ini membawakan 3 lagu secara akustik. Lestari Alamku yang memang tema yang pas untuk sekolah Alam,  ‘IT Alam’ yang merupakan covering dari Sayyidan-nya Shaggy Dog dan lagu bertema nasionalis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s