Outing Kelas I : Bertani di Desa Wisata Pentingsari

Dear SDIT Alamania, ingin mengalami hidup sebagai petani, itulah tema outing kelas 1 kali ini. Sebagai pilihan tempatnya adalah desa wisata Pentingsari. Desa di kaki gunung Merapi ini memang menawarkan wisata pertanian yang sangat menarik. Bagi yang baru tahu tentang pertanian hanya sebatas gambar atau video, nah bolehlah desa Pentingsari jadi destinasi wisata pertanian kamu. Wah, redaksinya malah seperti tabloid wisata aja.

Landscape sungai yang penuh bebatuan dengan gemericik air yang jernih sangat desa sekali suasananya. Tentu sangat pas sekali bagi mereka yang kesulitan mengusir stres karena rutinitas kerja. Tapi anak-anak kesini bukan karena stres lho, tapi memang sedang belajar dan menambang pengalaman jadi petani. Pertama mereka diajak untuk berpetualang di kali kuning. Menyusuri sungai yang bersumber langsung dari gunung Merapi.

Disini mereka berkesempatan untuk mencari ikan di sela-sela batu. Senjata yang digunakan sudah pasti saringan yang sudah tersedia. Dengan menggulung celana, lengan kaos, mencari bebatuan yang cukup teduh. Disitulah tempat nyaman ikan-ikan menetap. Dengan penuh kesabaran dan siap pasang gerakan reflek mendekat di batu-batu sasaran.

Selesai berpetualang di kalikuling berlanjut menuju sawah yang sudah siap untuk dibajak. Di sana sudah siap Sapi dan bajaknya yang menunggu manis. Bagi yang berani bisa ikut pak tani naik bajak bergerak mengelilingi sawah.

Sejuknya air dan kotornya lumpur melengkapi pengalaman anak-anak dalam bertani. Tentu, tak ketinggalan mainan basah-basahan otomatis rame-rame dilakukan. Berlari dengan penuh canda riang menikmati kolam sawah. Sungguh merupakan pengalaman yang mengasyikkan di outing kali ini. Kalian mau?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s