Prince and Princess of English

Dear SDIT Alamania, program yang menjadi pembiasaan keseharian di SDIT Alam salah satunya adalah program bahasa. Ada 3 bahasa selain bahasa Indonesia yang dijadikan program pembiasaan. Waktu pembiasaannya per pekan. Sehingga nama programnya adalah Pekan Berbahasa. Ada Arab, Inggris dan Jawa. Pada program ini yang menjadi titik tekan adalah dalam hal percakapan bukan pada tata bahasa atau grammer. Caranya, sedikit demi sedikit siswa dikenalkan dengan satu kosa kata dalam 2 bahasa, Arab dan Inggris. Setelah mengerti dan mampu mengucapkan secara benar, setiap harinya jika menggunakan kata tersebut harus tidak lagi dalam bahasa Indonesia. Untuk bahasa Jawa titik tekannya pada unggah-ungguh atau ketepatan bahasa untuk siapa yang diajak bercakap.

 Sebagai motivasi, bagi mereka yang menunjukkan kesungguhan dan prestasi dalam program ini ada penyematan penghargaan. Untuk bahasa Inggris, ada Prince and Princess of English bagi siswa yang menunjukkan penggunaan bahasa Inggris dalam keseharian dengan konsisten.

Selain ada Prince and Princess, ada juga kategori bagi mereka yang mengirimkan tulisan dengan bahasa bukan Indoensia ke panitia. Rencananya penghargaan berbahasa ini akan diumumkan setiap pekan di momen upacara bendera hari Senin. Selamat ya bagi para juara ! Yang lain ayo susul prestasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s