Kunjungan Mahasiswa Internasional UNY

Dear SDITAlamania, Jum’at, 24 Oktober 2014, beberapa orang mahasiswa Internasional Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berkunjung ke SDIT Alam. Semuanya ada 6 orang, 1 orang dari Australia, 1 orang dari Burundi dan 2 orang dari Thailand. Kunjungan mereka dalam rangka melihat pendidikan di sekolah-sekolah di Indonesia. Nah di Jogja yang kena pilih SDIT Alam.
foto:joanlucky
Begitu datang setelah ngobrol dikit dengan kepala sekolah tentang keunikan SDIT Alam, mereka tidak sabar untuk melihat langsung ke kelas-kelas. Anak-anak juga tertarik dikunjungi tamu dari luar negeri. Meisha, meski berasal dari Australia namun cukup bisa bercakap dengan bahasa Indonesia. Sehingga anak-anak tambah tertarik. Meisha seneng sekali ngajar. Melihat SDIT Alam ia suka sekali, lain dari sekolah yang lain. Di Australia ia pernah melihat sekolah seperti ini. Ada berkebun, beternak. Bahkan di sini Meisha mengajarkan nyanyian dengan tangan yang diletakkan di atas meja.
foto:joanlucky
Dari dari Meisha. Dominic yang bereasal dari Burundi ini sangat ramah. Suka berkenalan dengan anak-anak. Anak-anak agak asingmendengar negara Burundi. Di benua apa ya, kayaknya Afrika. Dominic juga bisa berbahasa Indonesia, tapi sedikit. Ia suka menyanyi dan mengajarkan satu buah lagu ke anak-anak.
foto:joanlucky
Nah yang ini namanya Abdussalam, dari Thailand. Meski Thailand tapi lancar berbahasa melayu, karena termasuk suku Pattani. Muslim Thailand. Abdussalam sangat antusias melihat lingkungan SDIT Alam. Kalo yang lain berinteraksi dengan anak, nah dia justru jalan-jalan melihat keliling SDIT Alam. Saking tertariknya, ia mau ke SDIT Alam lagi untuk datang main.
foto:joanlucky
Temennya Abdussalam yang sama-sama dari Thailand bernama Ye. Iya Ye gitu aja waktu kenalan. Nama panjangnya sih kurang tahu. Mungkin nama Thailand banget kali ya. Si Ye ini juga lancar bahasa melayu, jadinya bisa langsung cakap dengan guru dan siswa SDIT Alam.
foto:joanlucky
Hampir 2 jam mereka melihat dan bercengkrama dengan anak-anak. Karena waktu sudah siang akhirnya harus berpisah. Beberapa anak berinisiatif meminta Pin BB. Untuk menyambung komunikasi lagi. Beberapa mahasiswa malah mau datang lagi ke SDIT Alam. Moga pertemuan ini menjadi bahan untuk saling menginspirasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s