Penyerahan Beasiswa Masjid Nurul Islam

Keberadaan masjid Nurul Islam di kompleks Sekolah Alam Nurul Islam tidak semata hanya digunakan untuk kegiatan pembelajaran semata. Tapi juga dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat sekitar. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya program beasiswa untuk siswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu di wilayah kompleks Sekolah Alam Nurul Islam. Untuk acara penyerahannya dilaksanakan pada hari Sabtu, 9 Agustus 2014 di masjid Nurul Islam.

 Ada 44 siswa penerima beasiswa yang berasal dari lingkungan sekitar masjid Nurul Islam. Mereka rata-rata pelajar SD yang berasal dari keluarga kurang mampu. Rencana kedepan tidak semata ditujukan bagi pelajar di usia pendidikan dasar. Bahkan sebisa mungkin jika dana yang bisa digalang besar akan dibuat program yang lebih berkelanjutan hingga pendidikan tingkat lanjut.

 Program beasiswa yang baru dilaksanakan adalah untuk jenis yang insiden, yaitu diterimakan hanya pada saat waktu tertentu. Untuk saat ini setelah waktu hari raya Idul Fitri. Setelah ini akan berjalan beasiswa jenis reguler. Insya Allah akan diluncurkan Oktober 2014 ini. Untuk yang reguler, si penerima beasiswa akan menerima dana rutin setiap bulan selama setahun. Untuk mendapatkan jenis beasiswa reguler ini, calon penerima harus mendaftarkan diri ke Takmir masjid Nurul Islam untuk mengikuti seleksi. Baik seleksi administrasi maupun wawancara. Termasuk kesanggupan dalam mengikuti pembinaan secara akademik dan kediniahan.

Program beasiswa ini melengkapi program-program masjid Nurul Islam yang telah berjalan. Diantaranya, pengajian Ahad Pahing, pengajian dan arisan malam Jum’at, Penyembelihan Qurban, TPA selama Ramadhan, Bazar Ramadhan. Semoga dengan program-program tersebut turut serta memberikan kemanfaatan di tengah masyarakat khususnya di sekitar kompleks Sekolah Alam Nurul Islam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s