Gaza I’m in Love

Dear SDITAlamania, sudah sepekan ini sejak Selasa, 8 Juli 2014, pasukan Israel laknatullah memborbardir tanah Gaza. Alasan yang dipake selalu klasik. Ingin menyerang HAMAS. Nyatanya, yang jatuh korban ada kebanyakan anak dan perempuan. Itupun kembali Israel menuduh penduduk sipil dijadikan tameng hidup. Terlepas dari motif yang diambil Israel, penyerangan terhadap kaum sipil hingga jatuhnya korban tewas sangatlah tidak dibenarkan. Itu adalah tindakan yang tidak manusiawi. Tidak menghargai nyawa manusia. Ditambah lagi saat bulan suci Ramadhan dimana bangsa Palestina sedang melakukan ibadah suci Ramadhan.

Kita tidaklah harus menjadi muslim untuk berempati kepada bangsa Palestina terkhusus di Gaza yang sekarang diserang Israel. Cukuplah kita sebagai manusia dikarenakan ini adalah tragedi kemanusiaan yang selalu berulang. Dan sayangnya lagi banyak orang membisu dan seperti tidak mau tahu akan tragedi ini. Bahkan grup musik coldplay saja tergerak untuk menyampaikan pesan lagunya dalam Freedom for Palestine

Nah kita apalagi yang muslim harus lebih tergerak lagi untuk menyampaikan simpati bahkan empati kita untuk saudara-saudara di Gaza. Di SDIT Alam Nurul Islam di awal masuk sekolah setelah libur akhir semester, pada saat kegiatan Orientasi Siswa untuk semua kelas langsung diadakan aksi galang dana untuk Gaza. saking tersentuh empatinya bahkan ada yang tergerak untuk ikut membantuk ke Gaza. Ck …ck . .ck. . . Tapi tidak usah sampe Gaza, cukup yang punya skill saja yang layak untuk membantu ke sana. Di sini kita sampekan DOA dan DANA.

Di hari yang pertama ini terkumpul dana untuk Gaza sebesar Rp. 11 juta. Antusiasme anak-anak untuk ikut merasakan penderitaan dan memberikan bantuan sangatlah besar. Semoga penderitaan saudara-saudara kita di Gaza lekas hilang. Yang menjadi korban semoga syahid dan mendapatkankan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

update :

Sampe hari akhir penggalangan dana terkumpul dana sebesar Rp. 13.800.000. Kemudian dana itu disalurkan melalui laskarsedekah.com ke Sahabat Al Aqsha yang diserahkan oleh Kepala Sekolah ke mas Raihan pengurus LaskarSedekah.com yang merupakan alumni angkatan ke-4 SDIT Alam Nurul Islam.

 

 

Selain itu, empati juga diekspresikan melalui sebuah film berjudul Gaza I’m in Love berikut


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s