Pawai Tarhib Ramadhan 1435 : Action Heroes

Dear SDITAlamania, Ramadhan yang segera datang tahun ini sepertinya belum juga terasa nuansanya. Belum tercium bau sakralnya. Belum juga menggugah gembira semua orang. Konon karena ketutup 2 hal. Pilpres dan Pildun. Pemilihan Presiden dan Piala Dunia Sepak Bola. Tapi . . . gembira sambut Ramadhan wajib bin harus tetap dihadirkan. Rasulullah saja preparing-nya 2 bulan sebelumnya.

Ajakan gembira sambut Ramadhan sudah menjadi kegiatan tahunan SDIT Alam Nurul Islam. Melalui kegiatan pawai keliling masyarakat sekitar pada hari Jum’at, 20 Juni 2014 kemarin. Sebelum pawai, diawali dahulu dengan fragmen drama sebagai tema pawai kali ini. Action Heroes, itulah tema yang diangkat di pawai Ramadhan kali ini. Kisah diawali saat ust. Lubis memberikan sambutan tiba-tiba datanglah 2 perampok yang meminta uang dan dompet ust. Lubis. Sungguh kaget ust. Lubis, di tengah kekagetan datanglah pahlawan kesayangan anak-anak. Iron Man dan Gatotkaca yang datang pake sepeda onthel. Mereka dengan sigap langsung menyerang 2 perampok menyelamatkan ust. Lubis. Karena canggihnya Iron Man dan Gatotkaca, si perampok terdesak kalah. Salah seorang darinya kemudian meminta bantuan Drakula dan Rahwana. Terjadilah pertarungan sengit antara Iron Man melawan Drakula trus Gatotkaca melawan Rahwana. Hampir saja sang pahlawan kalah. Tapi kemudian dengan kekuatan penuh para penjahat bisa dikalahkan. Kemudian, mereka diminta untuk tobat dan melakukan sholat berjama’ah.

Alhadmulillah, para penjahat sudah bertobat dan bertekad ingin ikut serta dalam mengajak gembira sambut Ramadhan di pawai kali ini. Selanjutnya, barisan pawai mulai dilepas. Setiap kelas membawakan teman pawai sendiri-sendiri. Dan tak lupa pesan yang tertulis besar-besar dibawa selama perjalanan pawai.

Untuk sambut Ramadhan pula dilakukan dengan acara bersih kelas setelah pawai.

Kelas yang sudah dibersihkan dilakukan inspeksi mendadak oleh para figur action heroes. Anak-anak pada suka sekaligus deg-degan akankah kelasnya merupakan kelas yang terbersih. Tak lupa para action heroes berfoto bersama dengan anak-anak satu kelas.

Akhirnya, marilah temen-temen meski suasana masih dimeriahkan dengan piala dunia sepak bola dan kampanye capres. Tetep Ramadhan adalah anugrah paling indah yang sangat ‘celaka’ manakala dilupakan. Bulan yang didalamnya Allah limpahkan berkah, pahala, ampunan . . . seabrek bonus multiple balasan dan janji Allah. Ayo segera kita siapkan diri kita memasukinya . . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s