Lomba Pustaka 2014

Dear SDITAlamania, karena padatnya kegiatan mohon maaf jika rilisnya agak terlambat. Sehingga sekali posting langsung banyak rilis. Tapi gak mengapa ya. Yang penting kami bisa kasih kabar serunya kegiatan-kegiatan di akhir tahun pelajaran 2013-2014 ini. Nah, sudah menjadi agenda wajib di akhir semester 2. Lomba Pustaka diselenggarakan dengan jumlah dan variasi bentuk lomba yang semakin seru dan menarik. Lomba-lomba yang diangkat berbasis pustaka atawa buku. Makanya di pembukaan siswa-siswa diminta menuliskan alasan kenapa suka banget buku. Trus dituliskan dalam selembar kertas. Kertas itu dilipat jadi segitiga. Dirangkai menjadi hiasan bendera yang dipasang menghiasi koridor yang mengitari lapangan rumput.

Di sambutannya, ust. Ariefuddin mengingatkan akan pentingnya mengapa harus diadakan Lomba Pustaka ini. Sangatlah beda makanan untuk perut dan makanan otak. Jika selama ini kita tergiur dengan makanan yang beraneka warna dan rasa, tapi rasa enak itu cuma berlangsung sebentar saja. Saat melewati lidah dan tenggorokan. Saat di perut dan, maaf, saat dikeluarkan kondisinya sama. Menjadi sesuatu yang tidak disuka bahkan menjijikkan. Tapi berbeda dengan makanan otak. Otak suka sekali akan inspirasi, motivasi, pengetahuan, informasi. Dan itu semuanya bisa didapatkan melalui buku. Manakala makanan itu tercerna, sungguh ajaib. Akan melahirkan perubahan, semangat, bahkan karya-karya baru. Nah, di Lomba Pustaka ini saatnya pembuktian karya-karya hasil pencernaan otak-otak siswa sekalian. Bisa berupa cerpen, puisi, komik, gambar dan lain sebagainya.

Banyak cabang lomba yangsiap diikuti oleh seluruh siswa. Sesuai dengan minat dan bakatnya. Atau memang sengaja mengikuti untuk menguji kemampuan dengan siswa lainnya. Menjadi paling mampu dan juara.

Setiap tahun muncul juara dan anak berpotensi baru. Bahkan variasi lomba juga ada yang menggunakan IT. Di sana ada game Matematika serta PaintDraw. Yang paling ditunggu setiap tahunnya, yaitu Raja dan Ratu Buku. Mereka yang merupakan peminjam buku terbanyak. Tidak saja sampe disitu. Mereka juga harus paham buku yang dipinjamnya serta tahu letak tempat rak penyimpannya.

 

 

Yang menarik di even Lomba Pustaka kali ini, adanya Launching 3 buku kumpulan karya anak dari para juara Lomba Pustaka tahun-tahun sebelumnya. Dua kumpulan cerpen dengan judul “Ibuku Tukang Sulap” dan “Geng Penyelamat Bumi”. Serta satu kumpulan karya puisi berjudul “Sahabat”. Ketiga karya tersebut bisa diperoleh di perpustakaan SDIT Alam Nurul Islam via ust. Wahid. Sepertinya ini jadi tahun awal penerbitan karya anak di dunia pustaka. Selamat ya Anak-anakku, Jadikan Pena sebagai senjata untuk mengubah dunia !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s