Khatmil Qur’an Qiroaty SDIT Alam Ke-5

SDITAlamania, di Sabtu 14 Juni 2014 ini sebagai hari persaksian untuk temen-temen kita yang berhasil menempuh proses pembelajaran baca Qur’an metode Qiroaty. Lembar demi lembar, jilid demi jilid dilatihkan ustadz/ah dengan penuh ketekunan sehingga layak untuk dapat L. Lulus. Dan di akhir ini setelah itu semua, mereka harus melewati saat Imtas. Imtihan Akhir Semester. Dan juga mereka dapatkan L. L besar malahan.

 Dan di hari ini mereka akan menyediakan diri untuk diuji publik. Tidak lagi oleh ustadz/ah yang memang paling layak menguji dan meloloskan. Kini, justru publik-lah yang akan menguji langsung mereka. Di forum Khotmil Qur’an SDIT Alam Nurul Islam. Pelaksanaan yang kelima mungkin baru terbilang sedikit. Tapi, alhamdulillah cukup terbukti peningkatan yang tajam. 24 anak lulus Imtas. Dan hari ini semua mata menyaksikan, tidak lagi hanya siswi putri saja yang layak lulus. Siswa putra cukup bertambah yang lolos Imtas.

Hari ini pantas bahagia disertai rasa syukur kepada Allah SWT. Atas karunia lulusnya siswa-siswi SDIT Alam dalam menempuh pembinaan Qiroaty. Tidak semata mereka sedini mungkin mengenal dan membaca Qur’an secara benar. Namun lebih dalam lagi tentunya nilai-nilai, pelajaran yang terkandung dalam Qur’an mampu tertanam dalam jiwa mereka. Bahkan jika mereka berkomentar akan menggunakan komentar-komentar yang diungkapkan dalam Qur’an. Begitu pesan ust. Ariefuddin dalam sambutannya.

Satu per satu peserta khotmil menerima pertanyaan terkait materi hukum dan bacaan Qur’an. Bahkan ada beberapa orang tua yang tidak memberikan pertanyaan, tapi justru menyampaikan ungkapan haru atas berhasilnya putra/i mereka lulus Qiroaty. Bahkan orang tua mereka belum seberapa pengetahuan dan bacaan Qur’annya.

Kita sampaikan selamat, barakallah. Semoga Allah memberkahi atas keberhasilan menempuh pembinaan baca Qur’an Qiroaty. Semoga bisa termotivasi untuk mengajar Qur’an pada temen, orang tua atau siapapun yang ingin membaca Qur’an dengan benar. Karena, Khoirukum Man Ta’allamal Qur’ana Wa ‘Alamahu, Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajarai Qur’an dan mengajarkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s