Aksiku Peduli Bumi Kelas 3

Dear SDITAlamania, untuk menunjukkan kepedulian memang harus dinyatakan. Tak cukup hanya niat semata. Bumi kita yang satu ini sudah sangat darurat butuh kepedulian kita. Apalagi Allah sengaja mencipta kita, manusia memang diberi tugas untuk memakmurkan bumi. Jadi, manakala ada manusia kok merusak bumi, itu sama saja dengan menentang perintah Allah. Mencemooh Allah. Naudzubillah. Menumbuhkan kepedulian pada bumi harus sedini mungkin. Alhamdulillah, siswa-siswa kelas 3 SDIT Alam Nurul Islam melakukan kegiatan berupa ekspo atawa pameran. Yang dipamerkan adalah semua produk yang mencirikan dan menunjukkan kepedulian pada bumi.

DSC_6864Produk yang dipamerkan mayoritas dibuat dari barang bekas yang dibuat berbagai hal. Para siswa membuat sebagai proyek selama liburan Idul Qurban. Mainan, hiasan, seni kriya, dan lain-lain.

DSC_6841Pameran itu dibuka untuk umum. Adik dan kakak kelas tertarik untuk ikut menikmati dan mengapresiasi. Tak ketinggalan juga transaksi.

DSC_6839Yang gak sempeet beli cukup terhibur menikmati uniknya benda-benda dari barang bekas. “Meski kecil aksinya namun turut menyumbang keselamatan bumi” begitu pesan ustadz Ariefuddin sewaktu mengomentari di acara ekspo. Selain mengamati, pengunjung juga bisa memberikan komentar tertulis terkait kepeduliannya dengan bumi.

DSC_6851DSC_6852DSC_6853 DSC_6855 DSC_6856 DSC_6861Ini aksiku untuk satu bumiku, Mana aksimu ?

2 thoughts on “Aksiku Peduli Bumi Kelas 3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s