Syawalan + Family Gathering + Suksesi Yayasan Nurul Islam

Kurang Afdhol sepertinya di bulan Syawal ini kalo gak ngadakan acara Syawalan. Meski di penghujung bulan, Syawal tinggal beberapa hari tapi tidak menjadi halangan yayasan Nurul Islam untuk mengadakan acara Syawalan. Acara dikemas nyantai dengan format Family Gathering atawa Kumpul keluarga. Seluruh pegawai di semua unit dan pengurus yayasan berikut anggota keluarganya tumplek blek di kompleks SDIT Alam Nurul Islam. Pagi jam 06.00 dimulai dengan acara jalan sehat dan santai.

DSC_6513Rutenya menyusuri kampung dan sawah sekitar Nurul Islam. Tiap keluarga berjalan bareng-bareng baik yang sudah punya pasangan, singel ataupun yang sudah berputra. Sejuk dan segar udara di pagi hari. Mata diliputi pemandangan hijau membentang sawah. Telinga dihibur suara-suara binatang pagi yang berdzikir bersama sambut suasana penuh gembira dan optimis.

DSC_6557Habis jalan dilanjut sarapan. Sudah menunggu snack dan minuman. Jus Sirsak, Jambu, Teh dan Jahe anget. Hidangan utamanya soto panas berlaukkan sate ayam. Makan pagi berkumpul keluarga besar Nurul Islam. Alhamdulillah. Sedaaap.

DSC_6498di sudut sebelah utara sudah berjajar barisan doorprize yang sedap pula. Dari mulai handuk, tea set, blender, seperangkat alat sholat, sepasang ayam, bebek, kambing hingga Kulkas dan Mesin Cuci. Grand Prize nya adalah satu paket tafsir Fii Zhilalil Qur’an karya monumental Sayyid Quthb. Pemenangnya adalah ustadzah Siti Nurrohmah.

DSC_6592Ust Ery selaku pembina yayasan yang menyerahkan Grand Prize memberi pesan bahwa paket tafsir itu bukan untuk dikoleksi tapi untuk dipelajari, diamalkan serta diajarkan. Di penghujung adalah acara terpenting. Yaitu serah terima jabatan ketua yayasan Nurul Islam dari ust. Zidni Immawan kepada ust. Edi Tri Cahyono. Ust. Zidni menjadi ketua yayasan selama 11 tahun. Di perkembangan Nurul Islam yang pesat ini penyegaran pengurus yayasan menjadi kebutuhan. Serah terima jabatan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan daftar aset paling mahal Nurul Islam, yaitu daftar pegawai Nurul Islam. Karena berjalannya roda Nurul islam dengan tetap mengemban misi dakwah tak akan tercapai tanpa ditopang oleh aset SDM pegawai. Selamat ust. Edi, selamat mengemban amanah baru membawa Nurul Islam menuju kemajuan . . . .

DSC_6598

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s