Tarhib Ramadhan 1434 H : The President

Dear SDITAlamania, Ramadhan kali ini alhamdulillah kan sebentar lagi tiba.  Cuma agak spesial waktunya. Pas liburan akhir semester. Jadinya memasuki tahun ajaran baru nanti pas masuk Ramadhan pekan-pekan pertama. Karena pekan depan liburan udah mulai, agenda tarhib via pawai Ramadhan diajukan agak jauh sebelum Ramadhan dimulai.

DSC_4392Karena agak jauh itu rasa dan nuansa Ramadhan pun belum bersemi. Tapi, justru tugas utama kegiatan tarhib ini. Yaitu menciptakan suasana bergembira sambut Ramadhan. Misi kita di pawai ini cuma satu, yaitu menyalurkan gembira dan bahagia kita kepada semua masyarakat di sekitar yang dilewati rombongan pawai, begitu pesan kepsek, ust. Udin. Jika sewaktu kita lewat,orang-orang banyak ceria nan gembira. Berarti misi kita sukse. Tetapi, jika sewaktu berjalan, kita malah mengganggu orang-orang di sekitar. Mengganggu hak pakai jalan, sehingga orang-orang justru dongkol dan marah. Berarti misi kita gagal. Berbagai persiapan yang telah kita buat sia-sia. Bukan ceria yang kita ciptakan tapi malah kemarahan. Begitu peringatan ust.Udin di dalam sambutannya.

DSC_4396Tema pawai kali ini adalah The President. Bapak presiden dan wakilnya akan langsung tiba dan meninjau rakyat yang akan melakukan demo BBM. Tapi BBM ini bukan Bahan Bakar Minyak loh, tapi Benar-Benar Menyambut. Bapak Presiden akan segera mendukung dengan program BaLSem. Tapi ini bukan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat loh. Tapi BaLas dengan SenyuMan. Karena pawai ini bertujuan untuk mengajak orang supaya bergembira sambut Ramadhan. Anak-anak pada kaget, tiba-tiba di tengah lapangan muncul mobil yang dibawa oleh paspampres berseragan ijo-ijo. Kemudian, keluarlah Bapak Presiden dan wakilnya. Yang langsung cek setiap peserta. Setelah sudah dipastikan beres. Bapak presiden langsung melepas satu per satu pasukan.

DSC_4401Rombongan diperpanjang dengan gabungan dari siswa-siswi dari SMPIT Alam Nurul Islam. Berbagai kostum dipakai sesuai dengan tema yang dipilih. Ada yang bertema pekerjaan lengkap dengan kostum profesinya, kaum tani bahkan ada pula yang bertemakan tokoh wayang.

DSC_4414

DSC_4390Tidak ketinggalan ustadz-ustadzahnya berkostum untuk semarakkan pawai. Menarik perhatian agar pesan sambut ramadhan sampai mengena. Hingga di hati. Sepanjang perjalanan tak lupa bunga dan jadwal imsakiyak dibagikan kepada masyarakat sekitar.

DSC_4480Bapak Presiden dan wakilnya setia sekali mengawal seluruh rombongan. Untuk memastikan BBM (Benar-benar Menyambut) kena ke semua masyarakat. Dan dengan tetap senyum meski di hari yang terik panas tak mengurangi semangat sambut Ramadhan.

DSC_4618Seperti biasa, setelah agenda pawai dilanjutkan dengan bersih kelas. Semua siswa bergotong royong memastikan tak ada kotoran sedikit pun di setiap sudut kelas. Masing-masing kegiatan ini, baik pawai dan kebersihan akan diambil juaranya. Waktu pengumuman tiba, semua siswa dikumpulkan di GOR. Sambil menunggu hasil penilaian, anak-anak diberi doorprize melalui pertanyaan. Juga diselingi dengan pemutaran film animasi dari ProductiveMuslim.com yang berisi tentang tips-tips Ramadhan. Ust. gusdul juga kita sudah terlanjur menyebut ibadah syiam dengan puasa. Padahal puasa berasal dari kata sanksekerta yaitu pawasa yang berarti menderita. Padahal dengan syiam justru kita harus produktif, bukan malah menderita. Ya kan dear?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s