Lomba Pustaka 2013

Dear SDITAlamania, menjadi even annual alias tahunan, Lomba Pustaka akan menghiasai setiap pengakhiran semester 2. Lomba-lomba yang diselenggarakan sengaja berbasis eksplorasi pustaka. Gak hanya buku loh,sekarang kan udah jaman teknologi informasi. Jadi eksplorasi dari internet juga ngikut. Berikut mata lombanya.

DSC_4192salah satu cabang lomba pustaka yang baru adalah lomba Paint dan edugame sains-matematika. Dari namanya saja udah pasti harus pake komputer. Sehingga menjadi wajib kalo tempat lombanya harus di laboratorium komputer.

DSC_4179salah satu cabang yang bergengsi adalah pemilihan raja dan ratu buku. Yaitu anak yang paling banyak meminjam dan membaca buku selama setahun. Selain itu ada pemilihan The Best Tunurisba (Tujuh Menit Nurul Islam membaca), merupakan program pembiasaan baca buku sehari minimal 7 menit.  Lomba digelar mulai hari Senin, 17 hingga Kamis, 20 Juni 2013.

DSC_4181Sedangkan puncak acaranya pada hari Jum’at, 21 Juni 2013 yaitu Temu penulis populer dan bazar buku dan jajanan sehati. Penulis kali ini yang hadir adalah mas Dennis Dinamiz penulis buku Membuat Belajar Selezat Coklat. Mas Denis berkisah tentang tips bagaimana untuk menjadi penulis. Untuk menulis bisa dimulai dengan membiasakan menulis buku harian atau diary. Nah, dari tulisan-tulisan yang pendek harian itu bisa kemudian digabungkan menjadi tulisan yang utuh dan bermakna.

Sedangkan untuk bazar cukup rame. Dikarenakan memang anak-anak sudah siap dengan uang jajannya. Pesannya, perbanyaklah jajan untuk konsumsi otakmu bukan perutmu. Kalo hanya makanan perut yang dikejar tak akan awet lama. Tapi jikalau otak yang selalu diberi makan maka otak akan tambah cerdas. Mampu cekatan menentukan pilihan dan temuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s