Selamat Hari Lingkungan ke-41, 5 Juni 2013

Menyambut peringatan hari Lingkungan Sedunia ke-41, berbarengan dengan acara Pelepasan Siswa kelas 6 SDIT Alam Nurul Islam, mengadakan acara bersih pantai. Lokasinya di pantai Goa Cemara, Bantul.

DSC_4023Salah satu pantai yang menjadi andalan wisata di Jogja karena kekhasan hutan Cemara Udang yang lebat. Saking lebatnya hingga membentuk Gua besar. Sehingga orang dengan mudahnya menyebut pantai ini dengan pantai Gua Cemara. Tapi sayangnya indahnya hutan Cemara sirna manakala menyusuri tepi pantai. Pandangan kita akan diusik dengan onggokan sampah yang menyebar di sepanjang pantai. Sampah-sampah itu ada yang dikirim oleh gelombang air laut dan ada juga ya memang ulah para pengunjung yang sembarangan menyimpan sampahnya.

DSC_4004

Melihat kondisi pantai yang kotor mengusik guru dan siswa SDIT Alam Nurul Islam. Di pagi buta setelah sambung rasa setelah dzikir pagi langsung bergerak kumpul di lapangan. Setiap anak membawa tas kresek, berbaris. Begitu cek lengkap, seluruh pasukan dikerahkan menuju pantai.

DSC_4022Mari kita selamatkan lingkunga kita dari sekecilpun kerusakan. Dari sampah pun. Siapa lagi kalo bukan kita yang memulai. Sekecil peran kita menyelamatkan lingkungan kita akan menjadi inspirasi lainnya untuk melakukan hal yang sama. Sudah tentu pahala sudah ditetapkan oleh Rabb pencipta lingkungan. Dan hal itulah misi yang nempel dengan setiap penciptaan manusia. Menjadi khalifah pemakmur bumi.

DSC_4033

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s