Pameran dan Pentas Seni HUT Kabupaten Sleman

Event tahunan peringatan ulang tahun Sleman ke-97 kali ini diwarnai dengan kegiatan Pameran Potensi Daerah dan Pentas Seni. Semua bidang berpartisipasi di acara tersebut. Tak terkecuali bidang Pendidikan. Dari tingkat pendidikan usia dini hingga Sekolah Atas dan Kejuruan menampilkan kreasi dan inovasi. Mereka diberikan stand-stand untuk memajang hasil karya serta informasi yang bermanfaat bagi pengunjung.

SDIT Alam turut serta memajang kreasi hasil karya siswanya. Bersama SD sekecamatan Gamping menempati stand nomor 21. Di pameran tersebut menampilan karya film yang diproduksi sejak tahun 2008. Karena setiap tahun komunitas film SDITAlam, SDITAlam Pictures menargetkan produksi 1 buah film. Dari tahun 2008 Film pertama kali adalah Detektif Koran yang terinspirasi film Detektif Conan. Di tahun yang sama juga produksi film Pandu The Movie yang kisahnya berlatar belakang keberangkatan Pandu SIT SDIT Alam Nurul Islam menuju acara Jambore di Cibubur Jakarta. Tahun 2009 film Jendral Sudirman dibuat secara kolosal 3 kelas pararel dengan melibatkan kurang lebih 60an pemain. Tahun 2010 film Gaza I’m in Love dibuat sebagai bentuk keprihatinan saudara muslim di Gaza Palestina yang diserang oleh penjajah Israel. Tahun 2011 agak lain, karena kali ini yang dibuat adalah video klip dengan menampilkan lagu Insha Allah dan Sepanjang Hidup yang terinspirasi dari penyanyi Maher Zain. Tahun 2012 SDITAlam Pictures memproduksi sebuah film sebagai bentuk penggambaran misi SDIT Alam yaitu SIP, sholih-ilmuwan-pemimpin, yaitu FrenSIP.

Pas di sore hari, ada event Pentas Seni Pelajar. SDIT Alam berkesempatan untuk mengisi acara yang panggungnya bertempat di tengah lapangan. Ada 3 kelompok yang tampil, Nasyid Nature Junior, Tari Saman dan Nasyid Asy-Syifa.

One thought on “Pameran dan Pentas Seni HUT Kabupaten Sleman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s