Nuris Chef Competition

Tak kalah dengan para siswa yang sedang menjalani perhelatan Nuris Games 2012, para ustadz/ah dan karyawan juga disediakan media kompetisi. Yang akan dilombakan diantara mereka adalah kemampuan dalam meramu, mengolah hingga menyajikan masakan. Para ustadz/ah dan karyawan dibagi dalam beberapa tim. Tim kelas 1, tim kelas 2-3, tim Qiroaty, tim tata usaha – security – K3, tim kelas 6.

Masak tidak asal masak. Peraturannya, semua bahan harus alami dan di dapatkan dari sekitar kampus sekolah Alam Nurul Islam. Karena beberapa kebun sudah layak untuk dipanen beberapa tanamannya. Tapi, meski ada tim yang terpaksa harus import bahan dari luar meski tetap harus yang alami. No bahan kimia.

Liat tuh sebagai pelengkap dibutuhkan daun melinjo. Tinggal petik aja meski juga pake tangga. Anak-anak heran tapi trus bantu setelah tahu kalo ternyata ustadzahnya butuh bahan tuk masak.

Wah, kolaborasi antara K3 dan security ini boleh juga. Bisa sampingan buka warung bakmi nyemeg kala malam tiba. Atau mau dipromosikan jadi koki di dapur ya🙂. Namun yang jelas kita tunggu hasil penampilannya sesuai keputusan juri nanti.

Pepaya jenis Red Lady ni hasil bumi kebun Nuris juga loh. Kita bermimpi mau tanam 1000 pohon pepaya di bumi Nuris. Yang di sebelah sono tuh Terong Crispy juga hasil kebun sendiri.

Tak hanya yang nabati, yang hewani seperti lele-lele ini juga hasil kolam sendiri. Wah lengkap deh pokoknya. Tinggal nunggu mateng, sentuhan tangan siapa yang membuat bahan-bahan alam tu jadi sesuatu yang mancing selera makan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s