Seribu Wajah

[Atas dari Kiri] : Ust. Yunarko (kelas 4C), Ust. Akrom (Qiroaty), Ust. Bintoro (Bhs. Arab), Ust. Hamdan (Kepsek), Ust. Mukhtasar (Qiroaty), Ust. Ariefuddin (Kelas 3C) dan Ust. Gusdul (Bhs. Inggris)

[Bawah dari Kiri] : Usth. Yuni (Qiroaty), Usth. Ana (Kelas 2A), Usth. Nurul (kelas 1A), Usth. Desi (kelas 1B), Usth. Wiwit (kelas 2B), Utsh. Ika (kelas 4A), Usth. Siti (kelas 3A), Usth. Win (kelas 4B), Usth. Apri (kelas 3B), Usth. Rina (Wk. Kepsek Kurikulum), Usth. Tiwi (Qiroaty), Usth. Sunarsih (kelas 5A), Usth. Ida (kelas 1 C), Usth. Rusmi (kelas 5B), Usth. Lisa (Admisi) dan Usth Erna (kelas 1c)

sekolah alam

[dari kiri : Ust. Kasidi (Pustakawan), Ust. Imam (sudah pindah), Ust. Budi (guru kelas 1A), Ust. Udin (Wali kelas 3C), Ust. Siswo (sudah pindah), Ust. Jamal (guru kelas 3) , Ust. Wakhid (sudah pindah), Ust. Irman (Instruktur Outbound) dan Ust. Tono (Wali Kelas 6)]

sekolah alam

[dari kiri belakang : Usth. Danik (sudah pindah), Usth. Erna (Guru kelas 1C), Usth. Upik (sudah pindah), Usth. Khodijah (Guru Qiroaty), Usth. Yuni (Guru Qiroaty), Usth. Hanik (keluar). Mulai kiri depan : Usth. Sri (Wali kelas 1 B), Usth. Apri (wali kelas 3B), Usth. Mardhiyah (keluar), Usth. Win (Guru kelas 4B), Usth. Narsih (Wali kelas 5 A), Usth. Siti (Wali kelas 3A), Usth. Rina (Wakasek kurikulum) dan Usth. Atun (sudah pindah)]

sekolah alam
[dari kiri : Neng Tutik (keluar), Bu Reni (Koki), Bu Warsilah (Koki), Mbak Nah (Baby Sitter), Bu Yamtinem (Koki), Pak Giri (Cleaning Service)]

sekolah alam
Jalan masuk . . .

sekolah alam
Bale-bale . . .

sekolah alam
Kantor Yayasan – Ruang bayi – Kantor Ustadzah

sekolah alam
Perpustakaan – kelas 6

sekolah alam
Pendopo Joglo

sekolah alam
Kelas 1 A – kelas 1 B [bawah] – kelas 5 – kelas 1 C [atas]

sekolah alam
Sirkuit Halang Rintang

sekolah alam

sekolah alam

sekolah alam
Kondisi kelas – semua serba Lesehan –

Pembaharuan (Januari 2012)

Kelas 6B dan 6C

 Kelas 6A dan Laboratorium Komputer

Gedung Olah Raga

Kelas 1 ABC (bawah) dan kelas 2 ABC (atas)

School Market

Masjid

Kelas 5 AB

Kelas 5 AB, kelas 4A (paling atas) dan Wall Climbing

Ruang Ganti dan Kamar Mandi

Lapangan Futsal

Gedung baru

66 thoughts on “Seribu Wajah

  1. Very intersting school…! salam kenal saya seorang guru yang ngajar di sdk. St.Mary di surabaya, aslinya saya juga dari Jogja, baru tahu kalau sekarang Jogja sudah punya sekolah alam dulu pernah sih saya ke sekolah alamnya kang jallal (jallaludin Rahmat) . salut buat sekolah alamnya. Salam damai …
    ———————————————————————————————–
    Admin :
    Thank’s untuk pujiannya. Doakan kami selalu tetap komit . . . . .

    • Wah,keren…Baru liat sekolah yang outbondnya asik-asik…
      Kalo saya punya anak,pengen tak sekolahkan yang seperti ini.
      Benar-benar menyatu dengan alam…

      • jelas msh inget no….
        km amel to ……..
        km akan selalu ku ingat lah….
        remember you…. ( ingat kamu )

  2. foto-foto kelas dan instlasi out bound yang di barat sungai kok nggak dipajang ust..siapa ada yg tertarik untuk bangun kelas atau rumah pake glugu..maju terus..ust..

  3. Bagus sih sekolah alam. Bagaimana dengan biayanya? terjangkau buat yg pas-pasan nggak ya?
    —————————————————————————————————————————–
    Admin : Kalo masalah itu sih bisa di musyawarahkan saat diawal mau masuk . . .

  4. Bagus tapi kenapa sekolah2 alam di sini kurang
    1..tdk. ada binatang2 peliharaan, ayam, kambing, kuda poni dst.
    2..kebun tanaman/buah/sayur/ds.t
    Mengenal alam sekalian belajar \”web of lifes\” alam dari belajar mengamatii.
    Met sukses

  5. Akhamdulillah. Terimakasih jawabannya pak Admin. Saya lega. Artinya, ada kesempatan bagi yang kurang berpunya untuk meikmati sekolah bagus ini.

  6. Mantap, Kembangkan terus semoga sukses, jadi ngiri ingin juga punya sekolah yang lingkungannya seperti sit nurul islam

  7. Ass wr wb
    Saya (mantan wali murid kelas 4 sdit alam th 2006, Hasna), sangat senang melihat perkembangan sdit alam nurul islam ini. Semoga senantiasa maju dibidang akademik maupun pendidikan keisalaman nya.
    Wassalam
    —————————————————————————————————
    Wassalamu’alaikum wr. wb.
    terima kasih, gimana kabarnya mbak Hasna. Kapan pulang ke Indonesia, temen2 mau tahu cerita sekolah di Australia

  8. wah, asyik juga sdnya…tapi kok jauh ya dari rumah….anak saya tahun depan sd, saya pengen dia sekolah dengan fun. smp alamnya sudah ada belum ya?
    —————————————————————————————————
    Insya Allah SMP Alamnya dibuka 2009, mohon doa restunya.

  9. Subhanallah..saya orang Yogya tapi tinggal di Kalimantan. Senang mendengar ada sekolah alam di sini. Untuk SMP nya nanti boarding school ga? Anak kedua saya kelas 4 sekarang di sebuah SDIT. Kalo ada boarding school kan bisa dekat dengan eyangnya tanpa merepotkan beliau…Selamat kepada pengajar dan pendidik di Sekolah Alam ini,semoga makin maju…mencetak generasi yang akan datang. Wassalam…
    —————————————————————————————————–
    Admin :
    Wa’alaikumsalam Wr. Wb. Untuk SMPITnya akan dikonsep optional, artinya bagi yang menghendaki boarding akan disediakan fasilitasnya. Tentu konsepnya akan dibuat berbeda dengan yang menginginkan bukan boarding.

  10. wah subhanallah seru banget dong belajarnya jadi pengen sd lagi ni!!!!!!
    tetap komit ya ntar klp da lulus kuliah pengen ikutan gabung ni jadi guru disana.
    ok semangat terus spririt n salam ukhuwah to semuanya guru n siswanya…………..

  11. satu lagi………..da yang lupa jadi pengen kejogja lagi tapi kapan ya,pokoknya jogja tetap jadi kota impianqu buat lanjutin sekolah lagi pasti,,,,,,,,,,,,walaupun ga tau kapan pasti ntar kesana deh,buat yoeyoen sobatqu dah wisuda ya?skrg koq ga da kbr?nanti klo plg kebekasi jangan lupa hub eva ya…………eve ing medan

  12. ini adlh skulQ yg sgt Q syg i.aQ adlh alumni08 yg c00L aBiiZT…..
    mav agk iklan..
    qw sgt suka pd best teacherQ ust.WaCHid NuGroHo…mnurutQ ustd wachid adlh ust yg alim N sgt dhormti olh smua nag kls6 almni 08.
    slam bwt smua adikklasQ N buat pak WO yg ska bo0ng . . .

  13. wah gag terasa aq dah mo ke smp nih. . .
    tpi klo dah smp qw pasti main ke skuL deh. . .
    soalnya qw pasti kangen ma adek2 klazku
    but yg knal n tau qw catat numb hp qw ya!
    nih qw kasih.. ..085228017006thx bwat yg dah nyatat. . .

  14. assalamu’alaikum wr wb
    perkenalkan nama saya widi, saya alumni psikologi, saya tertarik dengan dunia pendidikan, saya tertarik sekali dengan sekolah alam (subhanallah), saya awalnya tahu tentang sekolah alam ketika dulu belajar di s1 tentang metode pembelajaran, saya ingin belajar banyak dan bergabung di sekolah alam, mohon informasinya
    jazakumullah khairan katsir
    wassalamu’alaikum wr wb

  15. ASKUM ALL………………………………………………………..

    Us,kapan reuni lagi??????????????????????????????????????????????

    Gimana kabarnya semua???????????????????????????????????????

  16. wew………………………………………………………………………………………..
    ru sekalii aku liad skulah kaiak gini………………………………………………..

    MASYA ALLAH……………………………………………………………………….

  17. sekolah alam punya konsep yang beda dan sy harap mampu membimbing generasi muda yg akan datang lebih baik lagi tidak hanya mengenal teori2 saja. Alam adalah tempat belajar. Mempelajari ciptaan Allah berarti belajar mengenal sang penciptaNya. sukses utk sdit alam nurul islam, mudah-mudahan anak saya Syifa Nabila (Lala) tahun ini akan masuk SD bisa diterima, salam.

  18. waduh…………..
    kangen nie ma [url=http://www.mynicespace.com/friends-96392.html][img]http://i.mynicespace.com/963/96392.gif[/img][/url]bisa ti”p slam g’ us?

  19. Assalamu’alaikum Ust Jamal , Barokalloh atas kesuksesan SDIT Alam Nurul Islam, semoga tambah besar… masih ingat saya? mantan guru Nurul Islam th 2000

  20. ass
    bianca sekarang minta doa restu nihhhh. alhamdulillah bianca terpilih seleksi mau ke inggris, bianca minta doa nya supaya bianca bisa lolos dan lancar seleksi nya karena doa ustadz dan ustadzah sangat berguna dan sangat berarti bagi bianca. sebelumnya terima kasih . dan salam untuk ustadz dan ustadzah yang lain nya ???
    dan adik kelas bianca yang cuantik 2 dan guanteng 2.🙂

  21. assalm
    ust kpn reuni lgi ???
    slam y ust bwd ustadz/zah n bwd smua adek klz ku……..
    slamin ya ust…….
    mkasi……

  22. Salam hormat buat Ustazdah Atun (wali kelas IC) dari adiknya Mas Yusuf.
    Dek Yunus sering gabung ke kelas saat jemput Mas Yusuf. Afwan ya sering menggangu teman2 Mas Yusuf. Sbnrya dek Yunus dah kepingin sekolah di SDIT Alam Nurul Islam ini, tapi umurnya masih kecil. Jadi baru diperbolehkan sekolah di TKIT Nurul Islam dulu.

  23. Baikkk bgt. kapan nih reuni, 2 bulan lg aja yah ust? soalnya blom siap nihh, hehehe (apa gitu maksudnya) jangan lupa, blogku masukion ke blogroll. makin mantap aja bwat sd it!

  24. Assalamu ‘alaikum Pak Jamal …
    Mohon dengan hormat kepada Pak Jamal di SDIT Alam Nurul Islam untuk di e-mail kan ke “muhammadmuthoib@yahoo.co.id” pesan yang disampaikan kepada oleh Hartini kepada Bpk Jamal beberapa hari yang lalu. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.
    Wassalamu ‘alaikum

  25. Apa benar Ust Siswo pindah ? pindahnya ke mana ya ?
    Wah Yusuf dan siswa kelas 2C kehilangan banget ……
    Semoga Ust dan kelg diberi kesuksan di tempat baru.
    Keep in contact

  26. Nurul ( angkatan satu )

    assalamualaikum..
    pa kabar ust n ustdzh semua??🙂
    waaahhh,, nurul kangen banget ma sdit!!
    kangen ma suasananya, guru2nya, ama temen2nya,,
    oh iya,, maaf ya buat anak angkatan pertama,,,
    nurul gak bisa dateng pas reuni kemaren,,😦
    tapi,, insya allah bkal diusahain di reuni nantinya lagi,, kapan reuni lagi??
    kangeeeenn!!!

  27. Pada rubrik seribu wajah spy ditampilkan wajah semua guru, karyawan dan kepala sekolah, spy kami selaku wali murid bisa lebih mengenal, terutama bagi wali murid yg jarang ke sekolah (untuk antar jemput atau yg lainnya)

  28. Assalamu’alaikum, Alhamdulillah…kangen bisa sedikit terobati dengan melihat blok ini..Thanks to Us Udin:) Tetap semangat ya Us! Salam kagem semua sdr di Nuris, nuwun.

  29. Assalamualaikum…..
    gimana kabarnya sdit alam?
    ustadz,ustadzah juga gimana kabarnya?
    kangen nih sama sdit alam….

  30. assalamualaikum…….
    ikut bangga SDIT nurul islam smakin bagus. salam kangen buat ustzah rina, ustz. atun,ustz narsih, ustz sri, ustz hani, dan ustadz2 yg sy hormati. kapan2 main ke sana bawa buntut2 boleh ngga y ust?
    smoga tambah maju SDIT alam kita……..

    • Wassalamu’alaikum wr. wb. Trima kasih usth atas kunjungannya. Alhamdulillah usth Atun dan Hani udah berkarir di lahan dakwah yang lain. Alhamdulillah digantikan oleh ustadzah2 yang gak kalah hebatnya. Silaturrahiimnya kami tunggu ust.

  31. asssl salam kenal terimakasih suguhannya memamg benar sungguh alami suguhannya pun mengingatkan saat kami masih tinggal didesa tempo dulu sukron
    jangan lupa KKG yang akan datang di Lukman Al hakim salam semua wsswrwkth

  32. asslkm, salut… bangga… maturnuwun untuk inspirasinya moga jadi ilmu yg bermanfaat tuk semua, amin,..hm….pingin jadi kecil lagi en sekolah disini…. boleh bagi konsep tuk home schooling ya
    wassalam

  33. Ass. Ww.
    Saya ingin tahu prosedur dan pelaksanaan pendaftaran murid baru untuk kelas 1. Setahu saya baru mulai daftar tg. 1 Juli. Benarkah? lalu apa saja yang menjadi syarat2nya. Kalau anak saya baru genap 6 tahun di bulan Agustus, apakah bisa daftar?

    Ngomong-ngomong saya acungi jempol untuk komitmennya dengan sekolah alam, yang berjuang membangun karakter anak melalui pengalaman.

  34. This weblog appears to get a great deal of visitors. How do you advertise it? It gives a nice individual twist on things. I guess having something useful or substantial to say is the most important thing.

  35. May I simply say such a comfort to search out person who essentially realizes just what they’re sharing on the internet. You definitely know how to bring a difficulty to light and make it significant. More people should learn it and understand this aspect of the story. I can’t believe you aren’t very popular as you surely have the gift.

  36. hiks hiks hiks skolah bagus….demi berrkumpul keluarga, anakq pindah dari sekolah bagus ini, padahal hutang pendidikan anakq belum lunas sampai sekarang masih ku angsur sedikit sedikit agar bisa lunas…

  37. adam pengen smp ke nurul islam, kapan bisa daftar, tp masih ada tunggakan waktu sd, bisa kah kira2 daftar. salam buat arul, faiz, dafa, kamal, ogi, faros, fatih, kevin, mas adrian, abhi, farhan, candra, hafidz, ustadz budi, ust gusdul, ustadzah ika dan semuax
    nanti kalau adam sd lulus kejogja pasti main kenuris dan kerumah teman2, kirim email donk ke muhammadadamalayyubi@yahoo.co.id

  38. subhanallah…anakq ingin kembali ke nuris…insya4wl nak, umi akan berusaha utk memenuhix…salam sayang buat nanda, umi tgl 8 pulang…

  39. good action! hmm… saya memimpikan ada lembaga pendidikan model seperti ini untuk perguruan tinggi yang mencetak para pemimpin yang jujur dan amanah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s